Tips Membeli Komputer Inventaris Kantor

komputer Malang

Komputer untuk kantor adalah komputer yang harus siap dipakai setiap saat agar tugas-tugas kantor oleh karyawan bisa berjalan lancar. Oleh karena itu, memilih komputer terbaik adalah syarat utama agar pekerjaan kantor tidak sampai terbengkalai. Kali ini kami akan membahas bagaimana caranya memilih komputer kantor yang bagus dan bisa menguntungkan untuk jangka panjang tentunya.

Bagi beberapa kantor yang mempunyai dana terbatas, memilih komputer asal murah terkadang menjadi pilihan. Memang hal ini baik secara keuangan, agar dengan dana terbatas bisa membeli beberapa unit komputer sekaligus untuk menunjang pekerjaan para karyawan. Tapi jika tidak hati-hati, pasti akan menjadi “bumerang” dikemudian hari.

Berikut ini beberapa tips bagaimana memilih komputer yang bagus untuk kantor Anda:

  1. Jika membeli laptop untuk kantor, pilihlah merek laptop yang terbukti handal. Bagaimana cara mengetahuinya? Carilah informasi sebanyak mungkin di Google. Galilah informasi dari para pengguna di sekitar Anda. Jangan tanya pada toko komputer, apalagi yang hanya menjual satu merek saja, sudah tentu toko itu akan bilang kalau merek yang dia jual adalah merek terbaik dan handal.
  2. Jika Anda membeli komputer rakitan. Pastikan Anda paham komponen yang akan dipakai. Pastikan beberapa komponen mulai mainboard, processor, RAM, hardisk, monitor adalah generasi terbaru dan bergaransi resmi. Kenapa? Kalau membeli komponen generasi terbaru tidak akan menemui kesulitan untuk urusan garansi. Karena jika Anda membeli komponen keluaran lama, pasti saat terjadi masalah dikemudian hari akan kerepotan karena; barangnya sudah tidak diproduksi lagi.
  3. Usahakan membeli komputer yang mempunyai servis center resmi di kota Anda. Agar saat terjadi masalah, penanganannya bisa dalam beberapa jam atau hari saja sebab tidak dikirim dulu ke Jakarta atau Surabaya. Capek deehh…..
  4. Belilah komputer Anda di toko komputer terpercaya. Jangan sampai Anda membeli komputer atau laptop di toko komputer tak jelas. Coba Anda bayangkan, setelah Anda membeli komputer/laptop kemudian rusak dan masih garansi tapi toko komputernya tutup atau tak bertanggung jawab…repot khan?
  5. Belilah komputer/laptop merek terbaik dan laris di pasaran. Apa alasannya? Agar saat tukar tambah kelak ke komputer yang lebih baru, komputer/laptop bekas kita dihargai tinggi. Jadi nggak keluar banyak duit khan?

Demikian tips membeli komputer untuk inventaris kantor ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *