Spesifikasi dan Kelebihan Iphone 12

7 Masalah iPhone 12 yang Perlu Dibenahi Apple di iPhone 13

Raksasa perangkat keras sekaligus perangkat lunak bernama Apple, pada 3 dekade ke belakang memang sangat aktif dalam meluncurkan produk-produk yang mereka klaim sebagai sebuah inovasi. Hal ini memang nyata adanya, sebab perusahaan yang memiliki logo buah apel bolong sebelah ini telah menelurkan begitu banyak gadget dan aplikasi yang sampai sekarang masih dapat kita nikmati. Berita gadget kali ini akan membahas mengenai salah satu produk milik Apple yang bernama Iphone 12, salah satu Smartphone terbaru keluaran Apple yang rilis pada 23 Oktober 2020 kemarin secara global.

Memiliki dimensi 146.7 x 71.5 x 7.4 mm dan berat sebesar 164 gram, Iphone 12 juga dibekali oleh body Gorilla Glass pada sisi depan dan belakang, serta aluminium frame pada side body. Apple menyediakan Nano-SIM untuk pengguna, juga fitur tahan debu dan air hingga kedalaman 6 meter sampai dengan 30 menit. Lalu Apple juga membekali Iphone 12 dengan Apple pay yang menyediakan versi pembayaran digital untuk Visa, Mastercard, serta AMEX certified.

Pada sisi display, Iphone 12 telah dilengkapi dengan Super Retina XDR OLED yang membuatnya jadi lebih kaya warna sekaligus lebih ramah pada pengguna agar ketika berlama-lama di depan gadget, mata tidak cepat lelah. Memiliki ukuran layar sebesar 6.5 inch, Iphone 12 mampu menampilkan resolusi hingga 1170 x 2532 pixels pada rasi 19.5:9. Ukuran ini mampu membuat Iphone 12 memutar video berukuran Full HD, bahkan hingga resolusi 4K.

Untuk urusan dapur pacu, Apple menanamkan A14 Bionic berkemampuan Hexa-Core 2×3.1 GHz Firestorm ditambah dengan 4×1.8 GHz Icestorm. Lalu Apple juga sudah membekali Iphone 12 dengan iOS 14.1 yang dapat di upgrade hingga iOS 14.7 untuk membuat pengguna dapat merasakan User Experience terbaik dari perangkat lunak mereka. CPU jenis ini juga telah mampu melibas hampir seluruh game berukuran HD yang tersedia di marketplace tanpa lag sedikitpun.

Sama seperti pendahulunya, Iphone 12 tidak dibekali oleh slot memori eksternal, namun mereka menggantinya dengan beberapa varian dari Iphone 12 yang dapat dipilih oleh pengguna seperti Iphone 12 yang memiliki 4GB RAM dan memori internal sebanyak 64GB, Iphone 12 4GB RAM 126GB memori internal, serta 4GB RAM dan 256GB memori internal untuk versi paling tinggi dari Iphone 12 yang disediakan oleh Apple. Iphone 12 sendiri memiliki dual main camera yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 12 MP Wide dan 12 MP Ultrawide yang mampu menangkap video dengan resolusi 4K pada kecepatan 24 hingga 60Fps. Main camera Iphone 12 juga memiliki fitur tambahan berupa Dual-LED FLash, dan fitur HDR baik untuk foto biasa maupun panorama. Sedangkan pada selfie camera, Iphone 12 dibekali oleh 12 MP Wide yang memiliki fitur Depth, Biometric Sensor, dan juga HDR serta mampu menangkap video dengan resolusi 4K pada kecepatan 24/30/60Fps.

Untuk baterai, Iphone 12 telah mengusung teknologi Li-Ion 2815 mAh non-removable yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 11 jam. Iphone 12 juga telah menerapkan fast charging 20W yang mampu mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit. Tentu ini menjadikan Iphone sebagai salah satu pilihan gadget terbaik yang perlu dimiliki oleh pengguna yang serba sibuk.

Warna yang disediakan oleh Apple untuk Iphone 12 juga memiliki variasi yang cukup banyak seperti warna hitam, putih, merah, hijau, biru, dan juga ungu. Selain yang telah disebutkan diatas, Iphone 12 masih memiliki banyak fitur lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Salah satu yang paling menarik adalah Face ID, dimana pengguna dapat membuka gadget milik mereka menggunakan teknologi terbaru berupa pengenalan wajah.