Ketum PSSI Akan Temui BNPB Dan Luhut Untuk Urus Izin Liga 1 2021

Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan Demi Liga Segera Bergulir –  Berita Bola Terkini Hari Ini Jadwal Prediksi Skor Sepak Bola

Berita sepakbola nasional terbaru, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan menemui Badan Nasional Penanggulan Bencana dan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan.

Lantas, untuk apa Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan menemui BNPB dan Luhut Binsar Pandjaitan? Dapatkan jawabannya dengan menyimak Berita sepakbola nasional terbaru menarik dibawah ini terkait rencana Iwan Bule yang akan menemui BNPB dan Luhut :

  • Iwan Bule Akan Melobi BNPB Dan Luhut Agar Memberikan Izin Kompetisi Liga 1

Iwan Bule akan melobi BNPB dan Luhut agar memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 2021 yang akan digelar mulai akhir Agustus mendatang. Nasib Liga 1 saat ini tengah menggantung setelah tertunda akibat kondisi Covid-19 di Indonesia.

BNPB tidak memberikan rekomendasi dan meminta Liga 1 ditunda hingga akhir Juli. Menyusul perpanjangan PPKM hingga 25 Juli lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menunda kembali gelaran Liga 1 hingga ke akhir bulan Agustus.

PPKM saat ini diperpanjang kembali hingga 2 Agustus yang membuat gelaran Liga 1 semakin diragukan. Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia akhir – akhir ini menjadi penyebabnya. Bahkan, kematian karena Covid-19 per Selasa (27/7/2021), sejumlah 2.069 orang. Angka tersebut merupakan jumlah korban meninggal terbanyak selama pandemi.

Meski begitu, PSSI tetap berencana akan menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Iwan Bule berencana akan menemui pimpinan BNPB dan Koordinator PPKM.

Iriawan menjelaskan, solusinya adalah pihaknya harus komunikasi lagi dengan Koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan.

  • Dalam Pertemuan Nanti, Iwan Bule Juga Akan Meminta Pengertian BNPB Dan Luhut Bahwa Liga Indonesia Tetap Bisa Digelar Di Masa Pandemi

Berita sepakbola nasional terbaru, Iwan Bule dalam pertemuan nanti akan meminta pengertian BNPB dan Luhut bahwa Liga Indonesia tetap bisa digelar dimasa pandemi. Gelaran Piala Menpora 2021 dan bergulirnya kompetisi – kompetisi sepakbola di Asia Tenggara akan menjadi bahan diskusinya nanti.

Jadi, harapan pihaknya tentu apa yang disampaikan nanti akan direspon oleh pemerintah. Iwan Bule berharap pemerintah akan mengerti dan merespons kesulitan yang dialami pihaknya.

  • Mungkinkah Liga 1 Mendapat Rekomendasi Dari BNPB Di Masa PPKM?

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus mendatang membuat nasib Liga 1 2021 semakin dipertanyakan. Mungkinkah kompetisi Liga 1 2021 mendapat izin?

Seharusnya Liga 1 2021 sudah mulai digelar sejak 9 Juli lalu, namun terpaksa ditunda karena semakin melonjaknya angka penyebaran Covid-19. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak memberi rekomendasi izin kompetisi Liga ditengah makin memburuknya situasi Covid-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat pernyataannya pada 29 Juni lalu, menyatakan bahwa BNPB akan memberi izin ketika sudah melandainya grafik penyebaran virus corona. Sejak pengumuman tersebut, angka penambahan kasus harian baru di Indonesia hingga saat ini masih ada di kisaran 30 hingga 50 ribu.

Dengan kondisi yang lebih buruk dibandingkan dengan tahun 2020, pemerintah lewat BNPB tidak ingin mengambil resiko dengan memberi izin gelaran sepakbola. Alhasil, Liga 1 2021 pun kembali menggantung tanpa kepastian.

Sulit dibayangkan jika kondisi tersebut akan mengalami perubahan drastis dalam waktu dekat. Apalagi belakang ini semakin tingginya penambahan kasus karena merebaknya varian delta. Varian virus yang oleh WHO disebut B.1.617.2 tersebut menjalar di Indonesia menjelang kickoff Liga 1.

Varian yang disebut – sebut pertama kali ditemukamn di India tersebut hingga saat ini masih menjadi penyebab utama penambahan kasus Covid-19 di Indonesia karena lebih cepat penularannya.

Jika melihat trennya, pemerintah Indonesia cenderung menahan izin sepakbola ketika sedang tingginya penambahan kasus Covid-19.