Sinopsis One Piece Episode 1.017, Menguak Rahasia Buah Gomu Gomu Luffy

Pembahasan One Piece 1017: Masa Lalu Who's-Who dan Buah Gomu Gomu?

Pada chapter episode terbaru one piece 1.017, hal yang merupakan fokus utama ialah pertarungan antara Who’s Who dengan Jinbe. Dalam pertarungan tersebut, Jinbei bingung dengan Who’s Who karena membenci dirinya. Dia padahal tidak pernah bermasalah pribadi terhadap Who’s Who. Seakan hendak membuka setiap rahasia yang dipendam, Who’s Who melancarkan serangan untuk mengembalikan memori orang-orang mengenai Arc Water 7 dan juga Arc Enies Lobby. Keduanya merupakan tempat di mana kru Topi Jerami berurusan dengan CP9 yaitu agen rahasia dari pemerintah dunia. Anggota CP9 mempunyai kemampuan yang mumpuni, ada salah satu anggotanya yaitu Rokushiki. Ia bisa memaksimalkan bagian tubuh seperti senjata.

Who’s Who & Jinbe

Kembali ke Who’s Who versus Jinbe, salah satu Flying Six tersebut ternyata dapat menggunakan skill Rokushiki, baik itu Shigan/ peluru jari dengan modifikasi peluru taring dan peluru pedang, Rankyaku/ kaki badai, serta Tekkai/ tubuh baja. Skill Who’s Who saat menggunakan Rokushiki pada akhirnya membuat Jinbei ingat pada berita lalu, ada agen kepemerintahan yang dipenjara dan akhirnya bisa melarikan diri. Lalu Who’s Who pun berkata kalau dia sebenarnya agen pemerintah andal. Tetapi 12 tahun lalu, Who’s Who pun mengaku sudah membuat kesalahan yang membuat dirinya harus dipenjara. Posisinya yang sebagai agen terbaik disalip Rob Lucci. Pada momen itu, Who’s Who pada akhirnya mengatakan kalau kesalahan yang dilakukan saat masa lalu merupakan kegagalan dalam pengawalan buah iblis.

Buah Iblis Yang Dikawal Adalah Buah Yang Dimakan Luffy

Saat itu, buah iblis perlu dibawa melalui kapal pemerintah. Buah yang saat itu gagal dilindungi ialah buah iblis Gomu-Gomu No Mi. Berarti buah tersebut yang dimakan Luffy belasan tahun yang lalu. Informasi yang telah disampaikan Who’s Who membawa kita ke momen pada saat Luffy yang dimarahi Shanks karena makan buah tersebut. Pada saat tersebut, Shanks beserta anak buah Shanks kaget melihat Luffy yang lengannya bisa memanjang. Luffy pun memang mengaku baru memakan buah dengan rasa yang tidak enak. Buah tersebut menurut Lucky Roo telah direbut Bajak Laut berambut merah. Menyambung ucapan dari Who’s Who pada chapter 1017 ini, kapal musuh saat itu telah diserang Shanks yang merupakan kapal pemerintah yang dijaga dirinya. Akibat kegagalannya dalam menjaga buah tersebut, maka akhirnya jatuh ke genggaman Shanks, Who’s Who pun hidup dengan hukumannya.

Alasan Who’s Who Ingin Menyerang Jinbe

Lalu belasan tahun setelahnya, tepatnya 2 tahun lalu, ketika Who’s Who sudah kabur, ia melihat Luffy yang pada saat itu merupakan bajak laut menjanjikan. Karena melihat Luffy memiliki kemampuan Gomu Gomu, maka memori kelam muncul kembali. Pada akhirnya dia membenci Luffy. Maka dari itu, Who’s Who sangat ingin mengalahkan Jinbe karena memang Jinbe ini bagian Bajak Laut pimpinan Luffy.

Pertarungan Onigashima Dengan Perubahan Besar

Ada pun perubahan besar-besaran pada pertarungan Onigashima, ada O-Tama yang pada akhirnya mengaktifkan kemampuan dari buah iblisnya lalu membuat para Gifters yang makan Kibi Dango buatan dia membelot. Lalu kini berada pada sisi aliansi dan samurai. Kondisi tersebut membuat alur pada pertempuran Onigashima berubah total. Pada sisi lainnya, Queen yang ternyata merupakan cyborg memakai wujud hybrid untuk menghadapi Sanji. Pada momen tersebut, Queen mengkonfirmasi bahwa dirinya sempat tergabung pada sebuah penelitian MADS yaitu penelitian Vinsmoke Judge yang merupakan ayah Sanji.