Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 dan Galaxy Note 10+

main image

Samsung memang terkenal sebagai salah satu produsen alat-alat elektronik terkenal di dunia. Salah satu produk elektroniknya yang terkenal pada saat ini adalah handphone. Pada saat ini banyak sekali produk handphone buatan brand asal Korea ini yang beredar di pasaran di dunia. Dari sekian banyak produk terbarunya, salah satunya adalah Samsung A10  dan Galaxy Note 10+. Lalu apa kelebihan handphone Samsung seri ini?

Berikut spesifikasi Galaxy Note 10 dan Note 10+ :

  1. Desain

Dari sektor desain, Samsung Galaxy Note 10 ini menghadirkan sentuhan kaca lengkung di bagian depan maupun belakang bodinya. Dimana, sentuhan kaca ini dibingkai oleh alumunium terpoles tipis. Selain itu, pada bagian depannya berupa layar yang bezelnya sangat tipis dan terdapat lubang layar infinity O yang sangat kecil hingga layar yang mendominasi seluruh bagian depan handphone.

Ditambah dengan genggamannya yang terasa sangat premium yang dibuat dengan material berkualitas. Bisa dibilang, Galaxy Note ini adalah handphone smartphone yang paling elegan dan paling indah. Apalagi, pilihan warna Aura Glow yang merupakan warna berbasis cahaya. Sehingga akan banyak warna terpantul dari bodinya yang sangat menakjubkan.

  • Layar

Dari sektor layar, Galaxy Note 10 ini mengusung 6,3 inci sedangkan Galaxy Note 10+ mengusung 6,8 inci. Keduanya membawa panel layar Dynamic AMOLED dengan resolusi 1080 x 2280 piksel untuk note 10 dan 1440 x 3040 piksel untuk Note 10+.

  • Kamera

Jika dilihat dari sektor kamera, keduanya mengusung tripel kamera dengan kamera utama 12MP, kamera ekstra lebar 16MP, dan kamera telephoto 12 MP. Ini merupakan sensor kamera yang sama dengan Galaxy S10.

Pada Galaxy Note 10+ terdapat kamera tambahan, yakni kamera ToF (Time of Flight). Ini merupakan kamera sensor kedalaman yang sangat berguna untuk hasil foto bokeh alami di portrait mode, konten AR, dan pemindaian objek 3D. Selain itu, di Galaxy Note 10 terdapat fitur Live Focus Video, yang merupakan modus portrait yang kini bisa anda gunakan untuk video. Fitur ini hasilnya akan lebih maksimal pada Galaxy Note 10+, karena berkat adanya kamera ToF yang membuat hasil video lebih akurat.

Bukan hanya itu, terdapat juga fitur AD Doodle, yang mana anda bisa menggambar sesuatu dengan menggunakan S-Pen. Yang uniknya, gambar yang anda buat bisa bergerak bersama pergerakan objek di dalam kamera. Contohnya, anda menggambar jenggot dan atau peci di wajah seseorang, kemudian saat orang tersebut bergerak, maka jenggot dan peci tersebut akan mengikuti.

  • S-Pen Yang Canggih

S-Pen ini merupakan aspek yang sangat terpenting dalam seri Note ini. Sebab, ini merupakan satu aspek yang membedakan antara dua flagship dari Samsung, yakni Note dan S. Dalam seri ini, S-Pen hadir dengan semakin canggih. Dimana, terdapat unibody berbasis alumunium serta kemampuannya yang baru seperti gestur udara. Dengan kemampuannya ini memungkinkan anda bisa menggunakan S-Pen untuk mengontrol kamera hanya dengan melambaikannya saja dengan beberapa gestur tertentu.

  • Dapur Pacu

Dari sektor dapur pacu, Galaxy Note 10 ini dibekali Snapdragon 855 dan Exynos 9827. Keduanya diklaim akan lebih hemat daya dibandingkan berbagai prosesor sebelumnya. Namun, yang membedakan kedua seri ini adala RAM-nya. Pada Galaxy Note 10 mengusung RAM 8GB, sedangkan Galaxy Note 10+ mengusung RAM 12GB. 

Kedua seri ini membawa storage 256GB, dan di Galaxy Note 10+ terdapat slot MicroSD untuk menambah memorinya secara eksternal menjadi 512GB.